News
 
Gravatar
11
16
14
21
15

Siapa sih yang tidak senang memiliki kulit wajah cerah ? Mungkin hampir semua wanita didunia ini menginginkannya. Lalu bagaimana sih cara ampuh mencerahkan kulit wajah?

Ada banyak cara mencerahkan kulit, bisa dengan bahan alami atau perawatan kecantikan di klinik kecantikan. Baik bahan alami maupun perawatan kecantikan diklinik kecantikan, keduanya sama-sama memberikan manfaat.

Berikut ini beberapa cara ampuh mencerahkan kulit yang bisa Anda lakukan:

1.       Cuci Muka 2 Kali Sehari

Yang paling penting dari perawatan pencerah kulit wajah adalah membersihkan wajah secara rutin. Idealnya membersihkan wajah dilakukan 2 kali sehari yaitu pagi hari dan malam sebelum tidur.

Membersihkan wajah secara rutin adalah langkah awal yang wajib dilakukan ketika Anda ingin mendapatkan kulit wajah cerah. Ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Pastikan bahwa Anda membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Kenali dulu jenis kulit Anda sehingga akan lebih mudah dalam memilih sabun muka atau pembersih wajah yang akan Anda gunakan.

Supaya lebih cepat cerah, gunakan air hangat ketika mencuci wajah Anda, pijat wajah dengan gerakan melingkar secara lembut. Setelah itu bilas hingga bersih dan keringkan menggunakan handu bersih dengan cara ditempuk-tempuk dengan lembut.

2.       Gunakan Toner

Setelah mencuci wajah baik di pagi maupun malam hari, perawatan selanjutnya adalah memakai toner. Manfaat memakai toner yaitu menyehatkan kulit, melembabkan dan memberikan nutrisi pada kulit. Ini juga berguna untuk membersihkan kotoran yang terlewatkan oleh sabun muka.

Ada banyak jenis toner yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, misalnya saja untuk kulit normal, sensitive, berjerawat dan lain sebagainya. Dengan penggunaan toner yang  tepat dan membuat kulit wajah lebih sehat, bersih, dan juga cerah.

3.       Gunakan Pelembab (Krim Siang Dan Malam)

Setelah wajah dibersihkan dengan pembersih dan toner, langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab wajah baik krim pagi atau krim malam. Saat membersihkan wajah di pagi hari maka langkah berikutnya adalah mengoleskan krim siang untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Sedangkan manfaat memakai krim malam sebelum tidur dapat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, memperbaiki lapisan kulit wajah yang rusak, menyamarkan kerutan pada wajah, dan mencerahkan kulit wajah.

4.       Menggunakan Masker Wajah

Perawatan mencerahkan kulit yang ampuh adalah menggunakan masker wajah secara rutin. Anda bisa memakai masker dari bahan alami, misalnya saja minyak zaitun, lidah buaya, mentimun, lemon, susu dan bahan alami lainnya.

Namun jika ingin lebih praktis, Anda juga dapat menggunakan masker kemasan yang ada dipasaran. Menggunakan masker kemasan pun dapat mencerahkan kulit wajah apalagi jika tidapat serum didalamnya.

5.       Mencerahkan Kulit Di Klinik Dokter Kecantikan 

Cara mencerahkan kulit wajah yang sangat ampuh adalah dengan menggunakan bantuan dari ahlinya. Dokter kecantikan akan membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang cerah dengan cara yang aman.

Perawatan klinik dokter kecantikan yang bisa Anda membantu mencerahkan kulit adalah suntik putih, Dermabrasi, Laser skin resurfacing, Mikrodermabrasi, treatment face photo dynamic therapy dan banyak lagi.

Untuk melakukan perawatan kecantikan di klinik dokter Anda bisa memilih The Clinic Beautylosophy yang merupakan klinik kecantikan terbaik yang melayani berbagai perawatan kecantikan.

Itulah cara mencerahkan kulit wajah yang bisa Anda lakukan. Ada banyak jenis perawatan kulit wajah, jadi pastikan Anda melakukannya dengan tepat sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi.

Recognize 512 Views